Rabu, 12 Desember 2012

‎"LAZYPRENEUR - MALAS ITU BUKAN MASALAH".

Perkembangan social media yang begitu pesat bukan saja mempengaruhi perkembangan teknologi dan gadget-gadgetnya. Tapi juga mempengaruhi perkembangan manusia yang menggunakannya. Lihat saja, yang dulunya katanya manusia hidup saling tolong menolong dan harus bersosialisasi kini bisa dengan mudah didapatkan hanya melalui perangkat teknologi dan cukup melakukannya hanya di kamar.


Masih ingat kata guru waktu Sekolah dulu, ” malas pangkal bodoh”. Tapi malas kini makin pintar. Banyak orang malas sekarang malah menjadi lebih cerdas, temannya banyak dan selalu tahu perkembangan yang ada di masyarakat.

Nah, kondisi ini tentu menjadi hal menarik bila dikaitkan dengan perkembangan di zaman sekarang. Apakah malas sebuah masalah atau malah trend yang dapat dicoba? Malas malah dapat duit dan banyak teman serta mengetahui perkembangan saat ini tentu semua orang menginginkannya. Teknologi dapat mengubah segalanya. Zaman semakin maju dan tentu manusia sebagai penggunanya harus jeli memanfaatkan peluang demi peluang agar dapat dimanfaatkan sedemikian rupa.

Semakin mengenal Internet, seseorang dikatakan dapat menggemgam dunia. Lalu, bagaimana caranya agar mindset kata malas ini bisa diubah menjadi sebuah peluang. Apakah bisa teknologi yang maju ini bisa dimanfaatkan hanya dengan perangkat kecil yang mudah digenggam dan terkoneksi Internet.

Sekelompok mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Internet Club (IC), hari senin kemaren (13/11/11) mengadakan acara sharing dengan tema branding Lazypreneur. Tujuan dari acara ini adalah bagaimana caranya bisa berwirausaha dengan memanfaatkan sifat malas yang ada dalam diri kita. Acara ini digelar di rumah makan Steakoe, jalan Menteri Supeno, Semarang. Dan kebanyakan peserta yang hadir adalah mahasiswa dan beberapa komunitas yang ada di Semarang.

Acara sharing ini diisi oleh dua narasumber yang kompeten dibidangnya. Ada Reza Aditia dan admin Terselubung. Yang cukup menarik adalah hadirnya admin Terselubung di acara ini yang tentu menjadi pusat perhatian bagi peserta yang hadir meski saat itu cuaca Semarang lagi hujan.

#Di kursi roda saja bisa beraksi kenapa yang normal tidak bisa.

Pesan yang cukup simple dan mengena banget itu yang diutarakan Reza ditengah sharingnya kepada para peserta. Dengan kursi roda, ia mampu memaksimalkan kemampuannya ditambah kesukaannya terhadap gadget. Reza memanfaatkan social media dibalik pintu kamarnya. Dari sinilah ia bisa dikatakan malas karena ia sangat sulit bangun pagi. Namun, kerjaannya yang selalu di dunia online tak menghalanginya untuk berkreasi. Saat ini ia menjadi admin beberapa akun social media.

Motivasi Reza tentu menjadi hal yang luar biasa bagi peserta yang hadir. Di tengah keterbasannya saja ia mampu berkarya dan mendulang rupiah, bagaimana dengan yang normal. Sebagaimana pesan yang ia sampaikan diatas bahwa di kursi roda ia mampu mengapa yang normal tidak

#COPAS = Uang.

Saat ini tentu kebanyakan penggiat sosial khususnya blogger begitu anti dengan copas atau copy paste. Padahal copas yang memiliki konten menarik dan mencantumkan sumber itu bukan termasuk pelanggaran. Seperti salah satu blog yang terkenal, Terselubung. Memiliki visitor lebih dari 10 ribu perhari menjadikan terselubung begitu sangat menarik dalam dunia blog Indonesia.

Admin terselubung hadir dengan pakaiannya identiknya dengan topeng dan jumper hitam. Diketahui ternyata ia bekerja mengupdate blognya hanya dilakukan saat hari Senin, sehari sekali dan seorang diri. Selebihnya, baginya hari selasa hingga minggu adalah weekend. 

Dia menggunakan jadwal post untuk mengupdate konten rupanya. Selain itu social media sangat membantu sekali terhadap perkembangan blognya dan followernya. Nggak salah jika di twitter ia memiliki banyak follower

Peserta yang datang tentu tidak sia-sia karena admin terselubung memberikan rahasianya bagaimana ia mendapatkan rupiah dari pekerjaannya tersebut. Mulai dari blog Terselubung yang mendapat support provider XL, rview produk dan twit berbayar.

Untuk blog ia sendiri yang langsung mengajukan proposal ke provider tersebut dengan data statistik pengunjungnya yang sangat luar biasa. Alhasil kerjasama dalam bentuk banner di blognya bisa dilihat. 

Sedangkat twit berbayar ia bisa mendapatkan rupiah hanya dengan sekali ngetweet. Untuk satu kali tweet ia dapat mengantongi sekitar 700 ribu rupiah. Ia juga mengklaim jika selama ini artikel yg pernah dicopas belum ada yang pernah marah dan malah sekarang banyak yang minta di copas di blognya.

Cara kerja blog terselubung :

Terselubung - twitterfeed- feed twitter/facebook - Terselubung

Konsisten tentu menjadi kunci utama dari Terselubung sebagai pesannya di akhir acara.

(sumber : klik disini)



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK