Selasa, 04 Desember 2012

"THE MASTER KEY SYSTEM". (Menguak Rahasia Pikiran yang Masih Tertidur)


100 tahun (1912–2012) sudah usia The Master Key System (MKS) ini, namun isinya tetap efektif dan tajam hingga sekarang. Di setiap zaman, banyak orang yang sudah mendapatkan manfaat terbaik dari MKS ini.

Napoleon Hill, penulis buku best-seller dunia Think and Grow Rich dan motivator dunia, adalah salah satunya. Pada April 1919, Napoleon Hill menulis surat ucapan terima kasihnya kepada Charles F. Haanel. Dalam surat tersebut, Napoleon Hill mengakui kesuksesannya dikarenakan prinsip-prinsip sukses Haanel dalam buku MKS ini. Bill Gates, salah satu orang terkaya di dunia, konon juga mampu meraih sukses besarnya saat ini berkat pemaparan Haanel dalam buku klasik ini.

Buku MKS luar biasa ini sepertinya diperuntukkan untuk mereka yang cerdas dan memiliki tekad bulat untuk menciptakan keberhasilan dalam hidupnya. Yaitu, dengan cara memanfaatkan potensi terpendam yang sudah dimilikinya sejak lahir. Lalu, apakah potensi terpendam itu yang mempunyai kekuatan besar untuk mengubah hidup seseorang menjadi jauh lebih baik?

"KEKUATAN LUAR BIASA PIKIRAN".
Ada sebagian orang yang kelihatannya mudah sekali mencapai sukses, kedudukan, dan kesehatan yang baik; sebagian lainnya meraihnya dengan susah payah dan sebagian lainnya lagi malah gagal mendapatkan impian dan keinginan mereka. Mengapa bisa begitu? Penyebabnya pasti bukan bersifat fisik. Karena jika memang benar begitu, orang yang paling sempurna, secara fisik, akan menjadi orang yang paling sukses.

Tuhan telah mengaruniai setiap manusia dengan PIKIRAN, ini yang—jika benar-benar disadari dan dipahami dengan sebaik-baiknya—akan menghasilkan dampak yang luar biasa. Namun, hasil itu tidak bisa diperoleh jika pikiran tidak dimanfaatkan secara tepat dan tanpa konsentrasi serta ketekunan. Hukum-hukum yang mengatur dunia mental dan spiritual bersifat tetap dan mutlak, seperti halnya di dunia materi. Untuk mendapatkan hasil yang didambakan, kita perlu mengetahui hukumnya dan mematuhi hukum itu.

Pikiran menciptakan kondisi-kondisi negatif dengan cara yang sama seperti kondisi-kondisi positif tercipta. Jika kita secara sadar atau tidak sadar memvisualisasikan setiap kekurangan, keterbatasan, dan ketidakharmonisan, maka kita menciptakan kondisi-kondisi serupa. Inilah yang tanpa disadari diciptakan oleh kebanyakan orang. Hanya segelintir orang yang mengetahui betul hukum mental ini, yaitu apa yang ditabur itulah yang akan dituai. Segelintir orang ini mampu menyadari betul bahwa kondisi dan keinginan mereka bisa tercipta melalui pemanfaatan positif kekuatan kreatif pikiran. Karena itu pula, selama ini kesuksesan dan keberhasilan hanya dimiliki oleh orang-orang tersebut.

The Master Key System yang ditulis berdasarkan kebenaran ilmiah yang absolut ini, menguak rahasia pikiran yang selama ini masih ”tertidur” di dalam setiap individu. Terbagi ke dalam 24 pelajaran penting tentang pola pikir, buku ini juga membeberkan cara-cara untuk mengaktifkan dan memanfaatkan kekuatan kreatif pikiran guna menciptakan kondisi kehidupan dan lingkungan yang positif sebagaimana yang didamba setiap orang.

Yang unik dari buku ini adalah isi pembahasannya disampaikan dalam bentuk poin per poin. Hal ini terbukti sangat membantu pembaca untuk memahami betul tema-tema per babnya yang terbilang cukup berat bobotnya. Bentuk poin-poin ini juga tidak akan membuat pembaca merasa bosan dan melelahkan mata pembaca. Bahkan, kalau sekadar iseng, dibuka di halaman berapa pun, pasti ada nilai pembelajaran yang bisa didapat.

Seluruh paparan dalam buku ini merupakan hasil rumusan pengalaman sang penulis dalam meraih kesuksesannya sendiri. Berawal dari seorang office boy, Charles F. Haanel (1866–1949) mampu menjadi salah satu konglomerat pada masanya. Dengan demikian, setiap prinsip sukses Haanel ini sudah terbukti dan teruji kebenarannya.

Selama 70 tahun konon buku MKS ini sempat dilarang beredar (1933–2003). Beruntung, The Master Key System kini hadir di tengah kita dalam versi bahasa Indonesia. Sekarang, kunci pembuka pintu sukses dan kaya itu tinggal menunggu tangan-tangan pembaca untuk memanfaatkannya dalam kehidupan mereka masing-masing. Dari ke-24 pelajaran yang dijabarkan Charles F. Haanel, pembaca dapat mengambil nilai-nilai yang menurutnya adalah yang terbaik dan paling cocok bagi pengertiannya masing-masing.

Jadilah orang pertama dalam keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan kerja Anda yang mendapatkan buku luar biasa ini!


(Sumber :klik disini




Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK