Senin, 06 Mei 2013

"BERANI SUKSES, BERANI ACTION !!".


Ketika saya menulis di halaman facebook jokosusilo.com“Semua keberhasilan berawal dari keberanian untuk memulai”, Mas Ahmad Ghufron berkomentar: sulit mendidik utk jadi berani,gmn ya caranya utk selalu berani..?
Saya coba sampaikan apa yang ada dalam benak saya soalkeberanian ACTION. Karena keberanian untuk melakukan ACTION merupakan awal dari kesuksesan yang anda idam-idamkan.
Kira-kira kalau ada yang tanya kenapa seseorang takut mulai bisnis internet?
Mungkin penyebabnya bisa karena
  • Hal baru. Mau menjalankan bisnis internet yang sama sekali baru bisa jadi begitu menakutkan. Apalagi kalau tidak ada tempat bertanya.
  • Bingung. Bingung bisa karena tidak tahu dari mana memulai bisnis internet, atau bisa juga bingung karena banyaknya tawaran bisnis di internet. Di internet ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari internet, Kebingungan itu bisa diatasi hanya jika memiliki panduan bisnis internet yang tepat.
  • Tidak pengalaman. Siapapun awalnya pasti tanpa pengalaman bukan. :) Karena itu kita perlu melakukannya biar berpengalaman. Tapi biar tidak tersesat di belantara internet, baiknya ikuti panduan bisnis yang tepat. Tujuannya juga supaya pembelajarannya lebih efektif dan cepat. Kalau tidak tahu caranya blogging misal, ikuti saja Rumusan Rahasia Blogging.
Ada salah satu penyebab yang sesuai dengan kondisi anda?
Tenang… semua penyebab di atas mudah lenyap kalau anda punya modal rasa antusias dan semangat membara untuk membangun bisnis internet. Bahwa anda masih punya cita-cita menjadi bos bagi diri anda sendiri. Dengan kemampuan, keahlian, atau kelebihan yang anda miliki, anda bangun bisnis internet yang menjamin masa depan hidup anda seterusnya.
Kalau anda masih punya semangat itu, percayalah anda akan lebih yakin menjalankan bisnis internet.
Kalau cuma soal teknis tidak perlu terlalu dirisaukan. Misalnya bagaimana membuat bannerbagaimana membuat cover ebookbagaimana membuat produk informasi, dan hal-hal teknis lainnya, semua itu SANGAT BISA dipelajari.
Tapi jika anda sama sekali tidak punya semangat, tanpa rasa antusias, sekalipun memiliki kemampuan teknis yang hebat, keinginan mendirikan bisnis internet saja mungkin belum kepikiran. Kalaupun mungkin ada bayangan, tapi mungkin belum jelas kapan akan di-ACTION-kan.
Kembali ke pertanyaan mas Ahmad Gufron, bagaimana caranya agar selalu berani?
Ini tiga tips untuk menjadi lebih berani dalam situasi apapun dan kapanpun.
  • Lakukan saja. Tidak perlu terlalu banyak mikir. Semakin banyak mikir hanya akan menunda ACTION anda. Just do it!
  • Enjoy saja. Apa yang hendak anda lakukan, lakukanlah dengan enjoy. Kalau anda enjoy, akan mudah bagi anda melakukannya.
  • Banyak ACTION makin baik. semakin sering anda berlatih, semakin sering anda mempraktekkan apa yang anda pelajari, itu memupuk rasa percaya diri anda. Sehingga anda terbiasa dan berani melakukannya.
Tidak sulit kan menjadi pemberani?


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK