Kamis, 26 September 2013

"RUMUS SUKSES BERBISNIS ALA BILL GATES".

Hampir semua orang yang menggunakan komputer di dunia ini mengenal William Henry “Bill” Gates atau yang biasa dikenal dengan Bill Gates. Ia merupakan pengembang Microsoft sejak tahun 1975 hingga saat ini. Bill Gates juga termasuk salah satu orang paling kaya di dunia versi Majalah Forbes.

Dulu, Bill Gates adalah seorang mahasiswa di Universitas Harvard. Namun, ia memutuskan untuk keluar dari universitas tersebut dan langsung bekerja mengembangkan software-software di perusahaan baru miliknya. Perlahan tapi pasti, Microsoft menjadi perusahaan software yang paling diperhitungkan hingga saat ini.


Kesuksesan Bill Gates bukan hasil sulap. Ada usaha dan beberapa karakter yang dimiliki pria berumur 57 tahun tersebut. Rumus ini boleh dicoba agar bisnis online Anda sukses seperti bisnis yang Bill Gates kembangkan.

1. Membaca.
Ketika Bill Gates masih remaja, buku adalah salah satu hal di dunia yang paling ia suka. Wawasan Bill Gates selalu di-upgrade dengan informasi-informasi yang ia dapatkan dari buku-buku yang dibaca. Ia percaya, senang membaca adalah salah satu faktor dari kesuksesan. Dalam salah satu buku karangan Bill Gates yang berjudul “Road to Success”, ia mengatakan, “Have such a sense of curiousity about the world helps anyone to succeed, no matter what job they choose”.

2. Visioner.
Bill Gates telah memprediksikan bahwa banyak orang yang akan menjadi pelaku bisnis di suatu masa. Dengan visinya itu, Bill Gates mewujudkan produk-produk yang lebih unggul dibandingkan kompetitornya. Bill Gates telah merencanakan tujuan-tujuan apa yang ingin ia capai di kemudian hari.

Ini merupakan hal yang perlu diteladani dari seorang Bill Gates. Pikirkan dan tuliskan apa tujuan-tujuan Anda dalam menjalankan sebuah bisnis online. Seperti apa bisnis tersebut dalam satu tahun, lima tahun, dan sepuluh tahun lagi. Jadikanlah goals ini sebagai pedoman dalam menjalankan bisnis online.

3. Jangan Menunda.
Bill Gates tak pernah menunda apa yang hendak ia lakukan. Jika ia memiliki sebuah ide, ia akan merealisasikan ide tersebut secepat yang ia bisa. Selain itu, Bill Gates juga terbiasa untuk bekerja keras dalam mencapai yang telah ia rencanakan. Ada masa ketika Bill Gates selalu bangun pukul empat pagi dan bekerja selama 16 jam per hari. Kadang-kadang Bill Gates juga sering menginap di kantornya.

Salah satu quotes dari Bill Gates mengenai kunci sukses ini adalah, “if you’re in the right place at the right time and had a vision of where technology will go but take no action, you will never be successful”.

4. Mendengarkan.
Kritik dan komentar terhadap produk yang ia hasilkan tak dianggap sebagai angin lalu oleh Bill Gates. Ia selalu senang apabila ada pelanggan yang komplain. Ia selalu menjadikan komentar-komentar pelanggan sebagai bahan evaluasi kinerja timnya maupun produk yang ia hasilkan. Menurut Bill Gates, “Your consumers who most unhappy are the largest source for you to learn”.

5. Pelajari Teknologi.
Bill Gates percaya teknologi akan selalu membantu kehidupan manusia setiap harinya. Untuk itu, Bill Gates menyarankan kepada generasi muda untuk mempelajari teknologi sebanyak mungkin. “If you see the most interesting things that emerged in the last decade, whether it’s the cool things like portable music players and video game or something more practical like smartphone and medical technology, all of which come from the fields of science and technology,” salah satu pendapat Bill Gates.

(Sumber : http://netpreneur.co.id/rumus-sukses-berbisnis-ala-bill-gates/#.Uj5QczZi3Ug)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK