Senin, 04 Januari 2016

Hebat! Kakek 105 Tahun Sabet Rekor Dunia Lari 100 Meter Dalam Waktu 42,22 Detik - Cerita Inspiratif #04


Ketika seseorang memiliki tekad kuat untuk menggapai impiannya, usia dan ketidak sempurnaan bukan lagi halangan yang berarti. Selama tekad dan niat telah bulat, dipastikan, seseorang akan menggapai impiannya dengan mudah. Bahkan, ia bisa mendapatkan gelar orang terhebat di dunia. Kali ini, saya akan memperkenalkan orang hebat dan luar biasa mengagumkan. Ia adalah kakek Hidekichi Miyazaki. Apa sih yang membuatnya hebat dan mengagumkan?



Dikutip dari laman metro.co.uk, kakek Miyazaki merupakan seorang kakek berusia 105 tahun yang mampu memecahkan rekor sprint tercepat untuk manusia tertua di dunia. Ia telah menyelesaikan olahraga lari jarak pendek 100 meter hanya dalam waktu 42,22 detik. Karena kemampuan yang hebat inilah, kakek asal Jepang ini telah tercatat di Guiness Word Record sebagai atlet kompetitif tertua di dunia.


Singkat cerita, kakek Miyazaki pernah dijuluki sebagai "Golden Bolt". Hal ini karena ia pernah menirukan pose atlet tercepat di dunia asal Jamaika, Usain Bolt. Kakek ini lahir pada tahun 1910 tepatnya pada tanggal 22 September. Miyazaki mengatakan "Saat usia saya 8 tahun, waktu itu Perang Dunia Satu berakhir. 


Sedangkan saat saya berusia 34 tahun, waktu itu adalah saat Perang Dunia Kedua. Sebenarnya, saya bisa lebih cepat dari ini. Saat latihan, saya hampir menyentuh waktu 36 detik saja. Meski begitu, saya merasa puas dengan catatan waktu 42,22 detik."


Miyazaki juga mengungkapkan "Saya ingin beradu cepat dengan Usain Bolt. Ia adalah atlet lari idola saya." Dari laporan yang ada, Usain Bolt tercatat sebagai pelari jarak pendek 100 meter hanya dalam waktu 9,58 detik. Agar bisa berlari cepat di usia yang sudah tak muda lagi, Miyazaki mengaku jika ia sering berlatih, makan makanan sehat dan mengunyah makanan tersebut dengan baik.


Sebenarnya, Miyazaki baru memulai menyukai olahraga sprint lari jarak pendek saat usianya 90 tahun. Dan saat ini, ia adalah 1 dari 60 ribu manula di Jepang yang tetap sehat, bugar dan luar biasa hebat di usia 100 tahun lebih. Wah, hebat sekali dengan kakek Miyazaki ini ya.


Semoga saja ia tetap awet muda dan sehat selalu. Kalau kakek Miyazaki saja selalu semangat dan peduli dengan kesehatannya, harusnya kita bisa lebih semangat dan peduli dengan kesehatan bukan?



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK