Sabtu, 09 Agustus 2014

"MENGALAHKAN KETAKUTAN".


Pada saat saya kecil, usia SD, seringkali saya berani loncat dari pohon tinggi ke sungai di desa, juga dari tempat-tempat tinggi, tanpa mikir itu di sungai ada kayu, ada bambu dan lain sebagainya….
Saat dewasa jika memikirkan itu benar-benar salut, kagum dan menyadari terkadang dalam kebodohan dan tidak berpikir benar-benar berani…
Saat sudah dewasa saya ke kota, dan berenang di kolam renang standar International, di mana ada tempat lompatnya dari ketinggian tertinggi, itu mungkin 10 atau 20 meter saya tidak tahu, tapi dari tempat tertinggi….
Kau tahu, saat pertama kali sampai ke tempat tinggi itu, benar-benar saya mengalami takut, apalagi saat melihat ke bawah kok tinggi banget ya rasanya….
Jadi kau bisa ingat Mr. Bean episode renang, ya saya pun mengalami hal itu, dari dulunya seorang bocah tanpa takut menjadi pria dewasa yang mengalami takut melompat di kolam modern.
Dan beberapa anak kecil yang naik melompat duluan, lalu saya nekat, masa kalah sama anak kecil, jadi saya nekat, lompat dan byurrrrrrr…..
Tentu saja setelah berhasil mengalahkan ketakutan ini saya naik lagi dan lompat lagi….
Jadi begini, ketakutan terhadap apapun, itu kalau dilawan, ia akan menguap, atau terkadang ketakutan yang awalnya seperti singa menakutkan akan mengecil menjadi seperti semut jika dilawan dengan tindakan…
Lebih lanjut seorang pembalap jalanan mengatakan, “Kebanyakan mikir itu sumber ketakutan” jadi terkadang menghadapi ketakutan, ya sikat-sikat saja….
Kau takut bicara di depan umum?
Kau takut ditolak?
Kau takut apa?
Ubah menjadi saya berani, saya nekat dan pasti berhasil mengatasi ketakutanmu…
Seorang pakar ular mengatakan, “Kau perlu dipatuk ular ini dua atau tiga kali, lalu kau sudah otomatis berani dengan ular ini”
Kau perlu alami takut dua tiga kali saat berbicara di depan umum, tapi kau bisa merdeka setelah itu, menjadi orang yang PD ketika berbicara di depan umum…
Hadapi segalanya dengan Percaya Diri, dengan cinta dan dengan berani !!!

(Sumber : http://romodewa.net/rahasia-mengalahkan-ketakutan/)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK