Sabtu, 30 Maret 2013

"LIMA CIRI ORANG2 YANG SUKSES".

Saya banyak kenal orang yang sukses, baik yang terkenal maupun tidak, di berbagai bidang kehidupan. Baik di bisnis online maupun bisnis offline, atau pun bidang lainnya. Dari sekian banyak orang sukses itu, ada lima ciri yang melekat pada mereka.
Apakah lima ciri-ciri orang yang sukses itu?

1. ACTION. (Tindakan)
Tak ada orang sukses yang tak ACTION. Semuanya mau ACTION! Orang-orang ditempa oleh pengalaman berkat ACTION yang mereka lakukan. Sekalipun anda dianugerahi bakat yang luar biasa, anda tetap butuh ACTION.

Terlebih kalau dianggap tak punya bakat, anda harus ACTION. Dalam buku Outliers, Malcolm Gladwell menulis “hukum 10.000 jam” bahwa kunci untuk sukses di segala bidang tak lain adalah praktek sampai mencapai 10 ribu jam.
Jadi, mari mulai ACTION sekarang untuk sukses di bidang apapun yang anda inginkan.

2. ACTION lebih.
Sekalipun ada istilah “kerja cerdas”, namun kebanyakan orang sukses yang saya tahu biasanya kerja juga lebih keras. Mereka bekerja jauh lebih banyak. Banyak hal yang harus diselesaikannya dibanding kebanyakan orang.

3. Mulai dari TUJUAN.
Apa tujuan anda? Misalkan anda punya produk, anda ingin produk anda itu menjadi yang paling cepat, paling murah, atau paling apa?
Tentukan apa yang ingin anda capai. Sehingga setiap ACTION yang anda lakukan mengarahkan kepada tercapainya tujuan itu.

4. TIDAK MUDAH PUAS.
Ciri orang sukses berikutnya adalah tidak mudah berpuas diri. Saat suatu target tercapai, mereka mencanangkan target baru yang lebih menantang. Itulah yang saya temui dari karakter orang-orang sukses. Seperti ucapan Steve Jobs “stay foolish, stay hungry”.

Soal tidak mudah puas ini tentu harus diletakkan di area yang berbeda dengan bersyukur. Bersyukur itu wajib hukumnya bagi kita dalam setiap hasil (apapun) yang kita terima. Namun itu jelas tak lantas membuat kita berhenti untuk terus ACTION!

5. Punya kemampuan MENJUAL.
Orang yang sukses selalu bisa menjual. Baik produk, suara, kemampuan, atau bahkan dirinya. Ya, orang sukses punya kemampuan menjual yang hebat.

Inilah kelima ciri-ciri orang sukses yang saya tahu. Anda tahu ciri lainnya? Mari tambahkan dengan berkomentar di bawah ini.
Salam ACTION!

(Sumber : http://www.jokosusilo.com/2013/02/21/5-ciri-ciri-orang-orang-sukses/)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK