Kamis, 21 Februari 2013

"KEY SUCCESS FACTOR".


Key Success Factor (KSF) dalam bahasa sederhananya adalah faktor-faktor kunci yang bisa membuat bisnis, karir, profesi atau kehidupan kita semakin sukses. Waktu yang tersedia sangatlah terbatas, KSF membantu Anda memilih aktivitas yang prioritas. Hindari menggunakan “jurus mabuk” alias yang penting kerja dan sibuk karena itu membuat Anda lelah dengan hasil yang tidak sepadan.

Saat mulai terjun di dunia training profesional tahun 2004, kami mencari apa KSF dunia training. Ternyata jawabannya adalah menulis buku. Sebagai trainer dan pemegang saham PT Kubik Kreasi Sisilain, maka kami bertiga (Jamil Azzaini, Farid Poniman, dan Indrawan Nugroho) akhirnya menulis buku Kubik Leadership. Alhamdulillah buku ini best seller di Indonesia dan di Malaysia (dalam bahasa melayu).
Bagaimana hasilnya? Permintaan training di tahun 2006 meningkat drastis dan saya pun memutuskan full time menjadi seorang inspirator, mengundurkan diri sebagai Direktur di Dompet Dhuafa Republika. Seiring berjalannya waktu, KSF bagi seorang inspirator dan lembaga training juga berubah. Saat ini, kami sedang fokus mengerjakan KSF itu agar selalu berada di jalur karpet merah yang benar.
Segeralah cari apa KSF profesi Anda, setelah itu kerahkan sebagian besar energi dan waktu Anda mengerjakannya. Sebab, apabila Anda sibuk mengerjakan pekerjaan yang “remeh temeh” tidak berhubungan dengan KSF, kemungkinan besar Anda tertinggal dan terpental dari persaingan. Mau? Bagi orang yang sehat akal dan hatinya tentu akan menjawab tidak mau.
KSF ini bisa diterapkan di profesi apapun, termasuk bagi yang masih jomblo. Carilah faktor-faktor kunci yang membuat Anda sukses melamar atau dilamar seseorang. Bila sudah ketemu jawabannya, kerahkan energi dan waktu Anda melakukannya. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama, Anda mampu menanggalkan profesi jomblo, suatu “profesi” yang ternyata hanya enak didengar tetapi tidak enak disandang. Hehehehe…
Begitupula dalam kehidupan rumah tangga, Anda perlu mencari tahu apa KSF sebuah keluarga yang harmonis, sakinah mawadah warahmah. Segera temukan jawabannya kemudian lakukan dengan penuh kesungguhan. Tidak lama berselang, saya yakin Anda akan menemukan banyak kenikmatan dan keajaiban yang semakin menyempurnakan rumah tangga Anda.
Hidup yang sebenarnya bukanlah di dunia. Maka kitapun harus mencari tahu apa KSF yang bisa membuat kita berada di tempat tertinggi di kehidupan yang abadi. Jangan sepelekan hal yang ini. Orang-orang yang cerdas akan memprioritaskan kehidupan di akherat tanpa melupakan bagiannya di dunia. Kehidupan dunia hanya untuk mengumpulkan bekal, kebahagiaan di akherat adalah tujuan yang paling utama.
Nah, apa KSF-KSF kehidupan Anda? Segera temukan, tak layak menunda-nunda…
Salam SuksesMulia!


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK