Senin, 28 Januari 2013

"GULINGKAN BOLA KECIL".

Apa gunanya kepandaian anda, apa gunanya pengetahuan yang menumpuk di otak anda apabila semua itu tidak dapat anda praktekkan? Keberhasilan dan kesuksesan tidak akan terjadi apabila anda hanya membicarakan tentang keberhasilan dan anda hanya membicarakan tentang kesuksesan. Lakukanlah sesuatu! Do it something !!


Apa yang harus saya lakukan untuk sukses? Lakukanlah apa saja, yang penting anda bertindak dan berkarya. Jangan diam. Kemudian tentu saja, hal yang harus anda lakukan adalah melakukan usaha yang sesuai dengan kemampuan, keahlian dan potensi yang kita punyai.

Orang yang menyadari potensinya adalah orang yang membuat segala hal dapat terjadi. Orang yang menumpuk pengetahuannya adalah orang yang hanya melihat segala hal terjadi. Orang yang bodoh adalah orang yang selalu bertanya apa yang terjadi?

Maksud saya dengan kata gulingkan bola kecil adalah lakukanlah langkah awal. Langkah awal ini sangat penting. Karena tanpa langkah awal, kita tidak pernah melakukan langkah-langkah selanjutnya. Menggulingkan bola kecil tentu memerlukan keberanian untuk bertindak. Bagaimana kita akan tahu bahwa apa yang akan kita usahakan itu akan berhasil atau tidak tanpa kita melakukan langkah awal? Kita memerlukan keberanian untuk menggulingkan bola kecil, mengapa tidak?

Yang menjadi masalah utama bukanlah apakah langkah anda akan menang atau kalah. Kalau anda sudah maju, anda baru bisa melihat keajaiban tentang kekuatan keyakinan. Kebanyakan orang takut melakukan langkah awal. Mereka mempunyai pertimbangan yang banyak sekali, strategi yang banyak sekali dan dengan itu bukannya semakin berani malah semakin takut.

Setelah anda punya strategi dan perhitungan, yakinlah dengan diri anda sendiri. Gulingkan bola kecil dan bola besar akan tampak di depan mata anda.

Menggulingkan bola kecil adalah melakukan sesuatu yang baru yang belum pernah kita lakukan. Mengapa takut gagal?
Bukankah kita telah sepakat bahwa kegagalan hanyalah sebuah pintu yang dibukakan oleh Tuhan untuk memasuki kesuksesan?
Gulingkan bola kecil dan bola besar akan menyambut anda.

Salam sukses untuk anda semua!
Agung Webe
Self empowerment trainer, http://www.agungwebe.net/
Follow twitter: @agungwebe atau email: agung_webe@yahoo.com


(Sumber : http://www.agungwebe.net/)


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan2 di blog ini.
Selanjutnya, silahkan tinggalkan jejak kamu diblog ini
dengan menuliskan komentar kamu di "kotak komentar" yang sudah tersedia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KOMENTAR LEWAT FACEBOOK